24
Okt-2017

Kapolres Sumedang : Tahapan Pilkada dapat berjalan lancar dan kondusif.

Uncategorized   /  

Hadapi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumedang 2018 mendatang, Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata memastikan segala bentuk tahapan Pilkada dapat berjalan lancar dan kondusif.

Oleh sebab itu, Kapolres Hari Brata telah melakukan pertemuan dengan ketua KPUD Sumedang Hersa Sentosa membahas bagaimana menghadapi tahapan Pilkada 2018 itu.

“Saat ini tengah berjalan lancar dan kondusif dan sedang dalam tahapan perekrutan keanggotaan PPK di kantor KPUD Sumedang,” ujar Kapolres kepada RRI, Selasa (24/10/2017).

Selain itu, Kapolres menyampaikan, sekitar 2/3 kekuatan atau setara dengan 800 sampai 900 orang personil anggota kepolisian akan dilibatkan dalam pengamanan jelang Pilkada 2018 nanti.

“Namun demikian, peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban sangat diharapkan pasalnya, proses Pilkada akan kondusif apabila tidak ada gejolak ditengah masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPUD Sumedang Hersa Sentosa mengatakan, akan lebih memantapkan dengan memberikan jadwal tahapan Pilkada kepada pihak kepolisian.

“Hal itu dilakukan, agar dalam setiap tahapan pilkada melibatkan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan. tak hanya kepolisian pihak TNI pun ikut dilibatkan dalam tahapan Pilkada tersebut,” katanya. (AD/HF)

0

 likes / 0 Comments
Share this post:

Archives

> <
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec
Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec